10 Chef Paling Kaya Di Dunia

Akhir-akhir ini, Rancangan masak-memasak yang di acarakan oleh chef-Chef terkenal menjadi begitu digemari dan kelebihan selebriti ini, merupakan sangat sukses dalam dunia mereka sehinggakan memberikan inspirasi kepada semua yang mengidam untuk memilih profession chef sebagai suatu kerjaya.
Banyak chef2 terkenal yang menjadi selebriti karena mempunyai rancangan television mereka sendiri dan itu sedikit sebanyak menaikkan nama mereka sebaris dengan selebriti terkenal yang lain, Selain dari memiliki Rancangan televisyen, keenakan masakan yang dijamukan sendiri atas kerja keras dan usaha gigih mereka selama ini turut memainkan peranan dalam menaikkan nama mereka di dunia masakan.!!
Majalah Forbes telah mendaftar 10 Chef paling kaya di dunia:
1.Rachel Ray
Di urutan pertama muncul nama Rachel Ray. Wanita yang memiliki 4 program masak-memasak di beberapa televisi ini memiliki penghasilan 18 juta dolar.
2.Wolfgang Puck
Di belakang nama Rachel Ray, ada seorang Chef lelaki bernama Wolfgang Puck dengan penghasilan 16 juta dolar pertahun.  
3. Gordon Ramsay
Penghasilan 7,5 juta dolar per tahun. Chef asal Inggeris ini memiliki restoran sendiri yang berada di London, New York dan Dubai.
4. Nobuyuki Matsuhisa
Penghasilan 5 juta dolar per tahun. Chef dengan kepakaran membuat shushi ini memulai kariernya sebagai pemotong ikan di Tokyo, Peru, Argentina dan Alaska.  
5. Alain Ducasse
Chef yang berasal darPerancis ini adalah pemilik kerajaan resto, dengan 22 restoran yang membentang dari Tokyo hingga Paris. Berdasarkan catatan Majalah Forbes, Ducasse memiliki penghasilan 5 juta dollar per tahunnya.
6. Paula Deen
Ratu makanan dari daerah Selatan Amerika ini menangani 2 acara masak memasak dengan penuh keibuan. Penonton setianya terus bertambah hari demi hari, tidak hanya itu, buku resepinya, memoir dan juga majalahnya, semuanya tersenarai sebagai best seller.
7. Mario Batali
Lelaki ini pernah keluar dan berhenti dari sekolah kuliner. Namun Batali tidak menyerah begitu saja, ia kini dikenali sebagai master makanan Italia dan memiliki 13 retoran di New York, Los Angeles dan Las Vesgas. Penghasilannya setahun mencapai 3 juta dolar Amerika.
8. Tom Colicchio
 
Memiliki penghasilan 2 juta dolar per tahun. Dirinya belajar memasak secara manual dengan membaca buku. Kini Colicchio memiliki 3 restoran terkenal di New York, Los Angeles dan Dallas, ditambah lagi tiga steak houses. Dia juga menjadi juri dalam acara pertandingan memasak Bravo’s Top Chef.
9. Bobby Flay
Chef yang memiliki paras menawan ni digemari surirumah. Penghasilannya mencapai 1,5 juta dolar pertahun dengan menjadi host acara Trowdown!, Boy Meets Grill dan The Next foof Network Star, selain itu Flay juga pemilik jaringan restoran yang berada dari kepulauan Bahamas hingga Las Vegas.
10. Anthony Boudain
Pemilik acara No Reservation ini melonjak setelah beliau melakukan eksplorasi terhadap makanan ekstreme seperti punggung warthog panggang. Selain itu ni punca pendapatannya juga bertambah dari penghasilan buku-buku karyanya seperti 2000 book, dan Kitchen Confidential yang menjadi best seller dalam waktu singkat.
 
Dari kisah-kisah para chef terkenal yang sukses di atas, kita bisa belajar bahwa kejayaan dapat dicapai dengan kecan intaatas apa yang dilakukannya. Selain itu, jangan cepat menyerah ketika menghadapi tentangan, buktinya mereka juga pernah jatuh dan bangun semula. Jika mereka boleh, Anda pun boleh..Caiyork..!!!
Sekian.

Post a Comment

Apa Kata Anda?

Previous Post Next Post