10 Haiwan Terpantas Di Dunia..!!

10 haiwan terpantas lariannya di darat.

1. CHEETAH – 70 Mil/jam (112 Km/jam)



Cheetah adalah makhluk hidup terpantas yang pernah hidup di daratan,boleh mencapai kepantasan 112 km/jamsehingga120 km/jam hanya pada lintasan sepanjang 460 m (500 yard).

2. ANTELOP – 61 Mil/jam (80 Km/jam)


Binatang ini juga ditenggarai sebagai kedua terpantas di dunia. Kecepatan maksima binatang ini sangat sukar untuk diramal karana setiap binatang ini memiliki kemampuan yang berbeza2.

3. WILDEBEEST – 50 Mil/jam (80 Km/jam)



Wildebeest adalah binatang lain yang menyandarkan hidupnya pada kecepatannya untuk mengelak dari dimakan pemangsa. Binatang ini adalah makanan favorit kucing besar, kerana habitat Wildebeest di daratan terbuka Afrika.

4. SINGA – 50 Mil/jam (80 Km/jam)




Raja dari segala pemburu, singa, tidak perlu memiliki kecepatan untuk menjadikan dirinya sebagai yang terbaik di antara yang terbaik. Kebanyakan kerja memburu biasanya dijalankan Singa betia tetapi singa jantan yang berang mampu berlari dengan sangat pantas...!!

5. RUSA THOMPSON – 50 Mil/jam (80 Km/jam)




Dinamai setelah penemunya, Joseph thompson, Rusa Thompson diakui di dunia sebagai rusa terbaik, baik dari segi bentuk fizikal, kecepatan, juga kecerdikannya dibandingkan jenis rusa lainnya.

6. KUDA – 47,5 Mil/jam (76 Km/jam)




Jenis kuda tercepat adalah Quarter Horse, Kuda jenis ini bisa mencapai kecepatan maksimal 76 km perjam.

7. RUSA BESAR – 46 Mil/jam (73,6 Km/jam)



Rusa ini sering dianggap sebagai rusa terbesar kedua di dunia, dan juga salah satu mamalia terbesar di Amerika utara dan Asia timur.

8. DUBUK– 45 Mil/jam (72 Km/jam)




Dubuk ini menggabungkan antara kecepatan dan kecerdikan dalam memburu mangsanya, mereka berburu secara berkelompok dan sangat teratur.

9. COYOTE – 43 Mil/jam (68.8 Km/jam)



Coyote menggunakan kepantasan mereka untuk berburu binatang kecil seperti arnab, tikus, tupai, rusa. Binatang pemakan daging ini, hidup berkelompok, dan memburu sepanjang musim.

10. RUBAH – 42 Mil/jam (67.2 Km/jam)

Mereka menggunakan kecepatan mereka berburu arnab, tikus-tikus dan burung-burung.


Kudaku lari gagah berani....tapi tak selaju cheetah..weee power kan,..

2 Comments

Apa Kata Anda?

  1. Cheetah memang benar 2 hewan pelari paling cepat kecepatan motor pun bisa kalah sama cheetah

    ReplyDelete
  2. Falcon tercepat 💀

    ReplyDelete
Previous Post Next Post