10 Jenis Virus Paling Mahal Di Dalam Sejarah..!!

File Missing, Computer Stuck lembab dan Menyusahkan pengguna komputer adalah merupakan antara kesan dan effect daripada Penyebaran Virus melalui Komputer..
Semamangnya Virus menjadi satu phobia pada penguna komputer. Oleh itu pelbagai jenis pencegah dan antivirus dicipta untuk mengatasi masalah ini.. Tapi jom kita selongkar antara 10 Jenis virus yang telah menyebabkan kerugian berjuta-juta pad apengguna komputer di seluruh dunia..!!!

10. CIH – Kerugian $ 80.000.000
CIH

Virus ini dianggap salah satu virus yang paling berbahaya dan paling merusak yang pernah ada karena memiliki kemampuan untuk tetap tidak terdeteksi dalam memori komputer, dan menginfeksi setiap aplikasi yang dijalankan. Pertama kali dirilis pada tahun 1998, virus CIH file executable menginfeksi mulai dari sistem operasi Windows 95, 98, sampai windows ME. 

9. Blaster – Kerugian $ 320.000.000
Virus Blaster adalah sebuah malware kompleks yang menyebar sendiri tanpa melalui email, tetapi melalui kerentanan pengamanan baik di sistem Windows 2000 dan Windows XP. Ini perangkat lunak berbahaya yang terdeteksi pada pertengahan-2003 dan pada saat itu telah menginfeksi ratusan ribu komputer.
Blaster worm

Setelah komputer terinfeksi, virus ini menampilkan sebuah kotak pesan yang menunjukkan bahwa sistem akan menutup dalam beberapa menit. Ia juga diprogram untuk meluncurkan serangan DDoS ke server yang dijalankan oleh Microsoft pada April 2003. Didalam kode virus ini juga ditemukan pesan tersembunyi untuk pendiri Microsoft Bill Gates yang berbunyi “Billy Gates, mengapa Anda membuat ini terjadi? Berhentilah membuat wang, dan memperbaiki perisian Anda! ”

8. Sasser – Kerugian $ 500.000.000
Sasser adalah virus komputer yang cukup rumit yang mampu melumpuhkan ribuan komputer. Virus ini dibuat oleh seorang mahasiswa berumur 17 tahun di Jerman pada tahun 2004. Sasser tidak menyebar melalui email, dan tidak memerlukan campur tangan manusia untuk menginfeksi sebuah komputer. Virus ini menginfeksi komputer dengan memanfaatkan kerentanan yang hadir di kedua mesin Windows 2000 dan Windows XP, yang dikenal sebagai mengeksploitasi (Remote Procedure Call) RPC – kerentanan yang sama yang digunakan oleh virus Blaster.

7. SQL Slammer – Kerugian $ 750.000.000
Sql after

SQL Slammer adalah virus peringkat 7 yang paling merusak dalam daftar ini. Muncul pada Januari 2003, menyebar cepat lewat internet. Waktu itu virus ini sempat membuat layanan ATM Bank Amerika crash, hancurnya layanan 911 Seattle, dan Continental Airlines membatalkan beberapa penerbangan kerana error check in dan ticketing.

6. Virus Melissa – Kerugian $ 1.200.000.000

Dibuat tahun 1999 oleh David L Smith, basicnya Microsoft Word macro. Menyebar melalui email dengan dokumen “Here is that document you asked for, don’t show it to anybodey else.” Virus ini juga telah menginfeksi sampai 20% pemilik komputer di seluruh dunia. 

5. Code Red – Kerugian $ 2.000.000.000
Code Red

Tidak seperti virus lain,Code Red adalah virus yang tertumpu pada komputer yang menjalankan Microsoft IIS (Internet Information Server) Web Server, dan mengeksploitasi bug dalam perangkat lunak. Setelah komputer telah terinfeksi, virus ini akan memodifikasi situs yang diakses dan menampilkan pesan “Welcome to http://www.worm.com! Hacked oleh Cina “Lalu!, Nanti virus ini akan mencari komputer lain untuk menjalankan software web server dan melakukan hal yang sama. Setelah sekitar dua minggu menginfeksi, virus ini diprogram untuk memulai DDoS (Distributed Denial of Service) serangan pada situs-situs tertentu, termasuk server Gedung Putih.

4. Conficker: Kerugian $ 9.100.000.000
Conficker

Conficker (juga disebut Downup, Downandup dan Kido) adalah worm yang muncul pada Oktober 2008. Conficker menyerangWindows dan paling banyak ditemui dalam Windows XP. Microsoft mengeluarkan patch untuk menghentikan worm ini pada tarikh15 Oktober 2008. Heinz Heise menganggarkan Conficker telah menjangkiti 2.5 juta PC pada 15 Januari 2009, sementara The Guardian menganggarkan 3.5 juta PC terinfeksi.Pada 16 Januari 2009, worm ini telah menjangkiti hampir 9 juta PC, dan menjadikannya salah satu jangkitan virus yang paling cepat merebak di dalam masa singkat.

3. ILOVEYOU – Kerugian $ 15.000.000.000
Worm ini berasal dari Manila, Filipina pada tanggal 4 Mei 2000 dan menyebar ke seluruh dunia dalam satu hari, pindah ke Hong Kong, kemudian ke Eropa dan Amerika Syarikat, menyebabkan kerugian ekonomi sekitar $ 5,5 miliar dalam jangka waktu kurang dari 2 minggu. 

Worm ini menimpa file penting – file musik, file multimedia, dan banyak lagi. Virus ini juga mengirim worm ke lima puluh orang pertama dalam laman personal.

2. Sobig.F – Kerugian $ 37.000.000.000
Sobig.F

Virus komputer ini menyebabkan kerugian million dolar dengan mengulur-ulur atau benar-benar melanggar gateway internet danpelayan e-mel, sehingga tanpa ampun melambatkan akses internet global. Virus Ini boleh menghantar lebih daripada satu jutasalinan dirinya sendiri hanya dalam masa beberapa jam. Pada September 2003, virus ini telah diprogramkan ke untuk mematikandirinya sendiri. Dan akhirnya virus ini berhenti mengancam dunia dengan sendirinya.

1. MyDoom – Kerugian $ 38.000.000.000
Mydoom

Mula menyerang pada tanggal1 Februari 2004, virus ini membuat backdoor di OS. Pertama kali tarikh 1 itu mulai DDoS. Kedua, tarikh 12Feb, virus ini berhenti menyebar dan mula buat backdoors. MyDoom tersebar melalui e-mel, selain itu selalu search di search engines, seperti Google mula menerima berjuta-juta permintaan carian dan menyebabkannya lambat sampai akhirnya crash. Gara-gara MyDoom, Senator US Chuck Schumer telah mengemukakan penubuhan pusat National Virus Response Center.

Kredit : Wildammo

Post a Comment

Apa Kata Anda?

Previous Post Next Post