10 Monyet Yang Terkenal di Dunia

Monyer....Seekor binatang yang sangat unik dan menjadi inspirasi dan aspirasi pada semua tidak kira samada kepada ekosistem hidupan alam mahupun di dalam pembikinan industri hiburan seperti filem atau drama..!! So jom kita selongkar antara monyet2 yang diangkat di dalam industri dan terkenal dengan caranyer yang tersendiri..!!

1. King Kong





Gorilla ini sudah dikenal oleh publik sejak masih filem hitam putih, King Kong, yang dibintangi oleh Fay Wray, pada tahun 1933. Sejak itu, kisah tragedi Romansa yang mengisahkan king Kong dengan seorang wanita telah menjadi terkenal hingga dibuat rakaman semula pada tahun 2005, yang dibintangi oleh Peter Jackson.

2. Donkey Kong


Donkey Kong pertama kali muncul pada tahun 1981 bersama Mario dalam video game Nintendo. karektornya bernama Shigeru Miyamoto, yang bersuara latarkan seorang komedian bernama Souply Sales.

3. Mighty Joe Young


Film Disney tahun 1998, Joe dibesarkan oleh seorang wanita bernama Jill (Charlize Theron), dan membawanya ke Amerika. Seorang penjahat, yang juga bertanggung jawab atas kematian ibu Joe dan ibu Jill, mengancam hidup Joe.

4. Bear (BJ & The Bear)


Greg Evigan membintang series TV yang berperanan sebagai pemandu lori bersama teman istimewanya, Bear, seekor cimpanze. Nama asli Bear adalah Sam. Bear begitu protektif terhadap Greg selama pertunjukan filem, dia akan menggigit siapa saja aktor yang ingin menyerang Greg. Itulah antara sedikit kisah mengenai Bear.

5. Clyde

Orangutan ini muncul dalam film populer Clint Eastwood, Every Which Way But Loose. Karakter Clint Eastwood, Phil Beddoe, memenangkan orangutan ini dalam sebuah taruhan. Sayangnya, haiwan ini mati tidak lama selepas sequel film ini dikeluarkan.

 6. Curious George

Monyet ini terkenal karena sifat alami ingintahuannya. Curious George dibawa dari Afrika oleh seorang lelaki bertopi kuning untuk tinggal di kota besar. Dia telah menjadi karakter kartun yang disayangi oleh anak-anak di dunia sejak tahun 1941.

 7. Koko

Gorilla terkenal ini lahir pada 4 july 1971 di San Fransisco. Koko adalah seekor gorilla betina yang menguasai lebih dari 2000 kata dalam bahasa signal Amerika yang membuatnya bisa berkomunikasi dengan manusia. Tapi ada beberapa orang yang menganggap bahwa Koko membuat signal tanpa mengerti arti sebenarnya.

8. Albert, Monyet Pertama Ke Angkasa


Monyet ini dikirim ke angkasa pada 11 Juni 1948 dengan roket. Albert adalah monyet yang pertama yang dikirim ke luar angkasa untuk menguji keamanan luar angkasa bagi manusia.

 9. Grape Ape


Karakter kartun klasik ini diciptakan oleh Hanna-Barbera tahun 1975. Great Ape dikenal atas warnanya yang ungu dan sweater-nya yang hijau. Dia juga terkenal atas kata-katanya yang sering diucapkan ketika karakter lain berbicara dengannya, “Grape Ape, Grape Ape!”. Dia memiliki seorang teman, Beegle Beegle, yang selalu menemaninya berpetualang.


 10. Bubbles The Chimp

Bubbles The Chimp menikmati hidupnya yang menyenangkan di Neverland Ranch, yang dikelilingi oleh taman yang indah yang dibangun oleh tuannya, Michael Jackson. Bubbles selalu melakukan tugasnya, yaitu membersihkan debu dan membersihkan jendela.

Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai merasa tinggal di lingkungan aneh dan berbeda, Bubble menjadi terganggu dan suka menggigit beberapa pengunjung di Neverland Ranch. Oleh karena itu, dia dikeluarkan dari kediaman Michael Jackson karena kelakuannya itu.

Monyet pun boleh famous tau..jangan main-main.

Kredit : Juandry

Post a Comment

Apa Kata Anda?

Previous Post Next Post