[10 Gambar] Perbandingan Dunia Timur Tengah Dengan Dunia Barat Yang Memilukan

Seorang artis daripada Turki, Ugur Gallenkus telah membuat satu karya yang menyentuh hati dan perasaan apabila menggabungkan dua potret dari dua dunia yang berbeza dalam satu siri karya  tertajuk Alam Semesta Paralel.


Jadi jom kita selongkar koleksi gabungan dua gambar yang menyentuh hati

1. Anak-anak korban peperangan di Timur Tengah tidak dapat menikmati hidup seperti anak-anak lainya. Mereka harus berjuang dengan cara apapun untuk bertahan hidup.



2. Anak-anak menjadi perajurit di medan perang dengan senjata yang mematikan di samping anak muda melakukan aktiviti yang disukai dengan bebas.



3. Hamparan warna-warni bunga tulip terlihat sangat indah yang digandingkan dengan ribuan senjata api



4. Gabungan gambar sebuah roket yang hendak dilancarkan dengan gambar pelarian yang mencari jalan keluar dengan menggunakan jalan laut.


5. Beberapa model berjalan di catwalk mempamerkan fesyen yang diperagakan untuk tatapan umum namun  di suatu sudut yang berbeza terlihat keluarga berjalan mengenang nasib yang tidak pasti.


6. Seorang anak laki-laki menduduki  muncul kereta kebal dan di bagian lainnya gadis kecil duduk bermain papan jongkit di taman. 



7. Seorang aktor Amerika Serikat bernama Jeff Bridges dengan bangga memperlihatkan Piala Academy Award yang di menanginya sedangkan sudut lain seorang pemuda  mengacungkan senjata sebagai kebanggaannya.



8. Banyak anak-anak kecil yang tidak bersalah kelaparan, tidak membesar dengan baik. Hak kehidupan mereka teragut akibat peperangan dan konflik dalam negara.



9. Kebebasan dalam menuntut ilmu tidak dapat dirasakan oleh orang-orang yang tinggal di negara rawan konflik. Berbanding dengan mereka yang tinggal di negara aman dan maju. Mereka mempunyai hak untuk mengejar apapun yang diimpikan.



10. Gaya hidup orang-orang Barat akan berbeda dengan orang Timur Tengah. Mereka dapat melakukan banyak hal yang mereka inginkan namun ada juga yang hidup dalam ketakutan kerana selalu diawasi dan dicurigai



UÄŸur GallenkuÅŸ membuat kolase foto digital bukan sekadar menyalurkan hobi namun ini cara ia untuk mendorong perubahan sosial di dunia yang sedang bergejolak. GallenkuÅŸ percaya bahwa seni bisa melampaui semua bahasa. Walaupun hanya sebuah gambar namun karya UÄŸur GallenkuÅŸ bertujuan untuk meningkatkan kesadaran setiap individu untuk lebih peka dengan apa yang terjadi di Timur Tengah yang sedang dilanda perang.

Kredit : @ugurgallen
Via : Selongkar10
Jangan lupa untuk ikuti kami di Facebook / Instagram / Twitter

Post a Comment

Apa Kata Anda?

Previous Post Next Post