7 Gambar Presiden Indonesia Yang Dilukis Semula Dalam Versi Kartun

Presiden Indonesia ialah jawatan politik tertinggi di Indonesia. dan sehinnga ke hari ini sebanyak tujuh tokoh sudah menyandang jawatan sebagai Presiden Indonesia.

Presiden² REPUBLIK INDONESIA 🇲🇨🇲🇨 Versi kartun 

Soekarno
Presiden Indonesia yang pertama. Mengisytiharkan kemerdekaan Indonesia daripada Belanda. Memimpin negara selama Revolusi Nasional Indonesia dan Persidangan Meja Bulat Indonesia-Belanda. Mendirikan Pergerakan Negara-Negara Berkecuali dan menganjurkan Konferensi Asia Afrika di Bandung pada 1955.



Soeharto
Presiden kedua Indonesia. Merampas kuasa dari Soekarno lewat Supersemar pada 1966. Menubuhan Orde Baru yang disokong angkatan bersenjata.



B.J Habibie
Presiden Indonesia yang ketiga. Presiden pertama yang berasal dari luar Jawa. Mengambil alih kekuasaan selepas peletakan jawatan Suharto. Memimpin Indonesia dalam transisi menuju demokrasi.



Abdulrahman Wahid
Presiden Indonesia yang keempat. Bekas ketua pengerusi Nahdlatul Ulama. Masa jawatannya diwarnai dengan skandal rasuah dan salahguna kuasa. Memansuhkan undang-undang diskriminatif terhadap kaum Cina Indonesia.



Megawati Soekarnoputri
Presiden Indonesia yang kelima. Presiden perempuan pertama. Anak perempuan Soekarno. Mengambil alih jawatan presiden selepas pemecatan Wahid. Memimpin pemulihan ekonomi nasional.



Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Indonesia yang kelima dan yang pertama dipilih langsung oleh rakyat. Indonesia menjadi ahli G-20.



Joko Widodo
Presiden Indonesia yang ketujuh. Bekas Gabenor Jakarta dan Datuk Bandar Surakarta.



So cool.

Sumber : chancil.chan/ ig

Post a Comment

Apa Kata Anda?

Previous Post Next Post